Idola Baru United Yang Bernama Marcus Rashford

Marcus RashfordFans Manchester United sepertinya akan memiliki idola baru Marcus Rashford. Munculnya pemain muda yang baru berusia 18 tahun ini, seolah memberikan jawaban akan kritikan selama ini yang sering ditujukan kepada permainan Untited yang monoton dan membosankan.

Kehadiran Rashford sendiri tidak terlepas dari cedera yang dialami Wayne Rooney dan Anthony Martial. Van Gaal pun memutuskan untuk memanggil Rashford. Dan penunjukkan Rashford tidak sia-sia. Ia mampu membuktikan kepada sang pelatih bahwa ia bukan striker tanpa skill.

Kehadiran Rashford pertama kali di liga profesional adalah saat MU memiliki target wajib menang kala menjamu FC Midtjylland pada leg kedua Liga Eropa, yang berlangsung di Old Trafford. Kekalahan 2-1 di leg pertama mampu dibalikan oleh MU di leg kedua dengan skor mencolok 5-1, dan membuat Setan Merah maju ke babak berikutnya.

Dari lima gol United, pemain debutan ini menyumbangkan dua gol pada menit 63 dan 75. Walapun ini laga pertamanya bersama tim utama, Rashford tampak pede menunjukan skillnya yang sering kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Di lanjutan laga Premier League pekan ke-27, Rashford kembali diturunkan sebagai starter oleh Van Gaal saat menjamu Arsenal, Minggu (28/2/2016) tengah malam WIB. Lagi-lagi ia sukses membuat penonton Old Trafford terkesima dan bersorak untuknya. Rashford kembali membuat dua gol di laga ini, yang berakhir dengan kemenangan MU 3-2 atas The Gunners.

Tak ayal, Rashford menjadi perbincangan hangat di seantero Manchester. Bahkan, Daily Mail menyebut, pergerakan Rashford mirip-mirip dengan Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy. Rashford dinilai memiliki kualitas seperti target man. Padahal, posisi Rashford di tim United U-21 adalah striker pendukung.

Rashford memulai perjalanan bersama United sejak 2011. Ketika itu ia masih berusia 14 tahun dan memilih untuk menimba ilmu bersama tim junior United. Perlahan tapi pasti, Rashford menunjukkan indeks prestasi yang brilian sampai kelompok umur U-21. Melihat perkembangan yang diperlihatkan Rashford, ia akhirnya mendapatkan kesempatan tampil di skuat utama. Performa apik pemain berpostur 173cm itu sudah mulai terlihat sejak ia menembus timnas Inggris U-16 pada 2012. Lalu, pada 2014, Rashford tampil membela Inggris U-18.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *